BERORGANISASI UNTUK BERAMAL

SELAMAT DATANG

Cari Blog Ini

Powered By Blogger

Rabu, 12 Mei 2010

Seluruh kampus keperawatan di Banjamasin dan Banjarbaru memperingati hari Keperawatan Sedunia

Seluruh kampus keperawatan di Banjamasin dan Banjarbaru memperingati hari Keperawatan Sedunia
Kegiatan aksi hari keperawatan sedunia (International Nursing Day) hari ini suskses dan ramai sekali. Banyak sekali mahasiswa yang menjadi peserta dari kegiatan ini. Peserta dari kegiatan hari ini adalAh dari beberapa akademi dan sekolah keperawatan di Banjarmasin, seperti :
1. SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN MUHAMAMDIYAH BANJRMASIN
2. SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SARI MULIA
3. SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SUAKA INSAN
4. SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN CAHAYA BANGSA
5. AKADEMI KEPERAWATAN PANDAN ARUM
6. AKADEMI KEPERAWATAN KESDAM


Meskipun kegiatan ini di guyur hujan pada pagi harinya, namun kegiatan ini dapat berlangsung dengan semangat untuk menyemangati dan memberikan penghargaan kepada perawat- perawat yang ada di Rumah sakit berupa karangan bunga dan juga sepucuk bunga.


Aksi kegiatan di Banjarmasin di mulai dari jam 9 pagi karena hujan yang lebat. Kegiatan ini di bagi menjadi 2 kelompok dimana kelompok 1 di mulai dari depan GOR Hasanudin berjalan (long mass) sambil membawa karangan bunga ke Rumah sakit ULIN Banjarmasin. Kelompok Ke 2 memulai kegiatannya depan lapangan kayutangi Banjarmasin dan sampai ke Rumah sakit Ansari saleh, sambil membawa sepanduk dan juga karangan bunga untuk para perawat di sana.




Kegiatan yang di lakukan apda kegiatan ini antara lain
1. Membagikan karangangan bunga dan bunga kepada pasien dan juga perawat yang ada di rumah sakit Ulin Banjarmasin dan dr. Ansari Saleh
2. Membagikan bunga dan masker di lampu merah di jalan colonel sugiono dan juga pangeran antasari
3. Tensi massal di daerah pasar Sudimampir dan juga pasar kuripan







 
Sambutan warga sangat antusias terhadap kegiatan ini, dan juga sangat mendukung. Terbukti dengan tensi massal hari ini di 2 tempat yang berbeda berjumlah hampir lebih dari 200 orang.
Kegiatan aksi ini juga berlangsung di kota banjarbaru yanag di ikuti oleh PSIK UNLAM dan juga Poltekes Banjarbaru. Hampir sama dengan banjarmasin seluruh kegiatan yang di laklukan, tetapi yang menarik mereka melaksanakan kegiatan diskusi di Rumah sakit umum daerah Banjarbaru
Alhamdulillah, semoga kegiatan ini dapt berlangsung dan terus menerus setiap tahunnya..
Hidup mahasiswa !!!!
Hidup Perawat !!!!
SELAMAT HARI PERAWAT SEDUNIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar